Minggu, 03 Mei 2015

Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android

Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android

Assalamualaikum wr wb
Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android
Navbar Android

  Setelah memasang navbar di tutorial Cara memasang navbar android, rasanya ada yang kurang karena setelah di lihat-lihat kembali ukuran navbarnya terlalu besar sehingga perlu diperkecil lagi ukurannya.

  Maka oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara mengecilkan ukuran navbar android, berikut saya bahas.

  Untuk memperkecil ukuran navbar android ada 2 cara yaitu dengan mengedit apk dan dengan bantuan aplikasi, untuk kesempatan kali ini saya akan membahas yang menggunakan aplikasi, kenapa ? karena gak ribet bro :D cuman modal root + download aplikasi beres deh :D , berikut langkah-langkahnya :

DWYOR ! Backup first !
  1. Download Xposed installer
  2. Install dan buka Xposed
  3. Pilih Framework > Install/Update > Reboot
  4. Download XBlast Tools
  5. Install lalu buka Xposed
  6. Pilih Modules > Centang XBlast Tools > buka XBlast
    Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android
  7. Pilih Navigatiion Bar > Master Switch ON > Button Height > Pilih Ukuran yang di inginkan ( semakin kecil nilai semakin kecil pula navbarnya )
    Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android
  8. Reboot

  Nah gimana nih hasilnya ? Hasilnya akan seperti ini

Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android
Sebelum
Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android
Sesudah

  Nah sekian dulu ya tentang Cara Mengecilkan Ukuran Navbar Android, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum wr wb

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

1 komentar

  1. Makasih mas, tutor nya. Sekarang navbar ane lebih kecil

    BalasHapus

Silakan Berkomentar